Thursday, October 12, 2017

Penerimaan Peserta Ujian Kejar Paket

Just Info !
Ujian kejar paket diadakan 2 kali dalam 1 tahun dan tidak semua peserta bisa ikut serta saat itu juga. Hal itu disebabkan karena banyaknya peserta yang ikut dalam ujian setiap tahunnya sehingga ada yang harus menunggu di tahun depan atau di bulan berikutnya untuk bisa ikut ujian.

Akan tetapi semua itu bisa disolusikan yaitu dengan melakukan pendaftaran sejak dini ke lokasi-lokasi tempat diadakannya pusat kegiatan belajar masyakarat atau PKBM. Semakin cepat calon peserta mendaftarkan dirinya maka semakin besar harapan untuk bisa ikut serta dalam pelaksanaan ujian yang diadakan oleh Pemerintah.

PKBM Al-Manar merupakan salah satu penyelenggara Pendidikan Kejar Paket yang ada di Kota Medan, sudah terakreditasi dan memiliki surat izin operasional Surat Keterangan Dinas Pendidikan Kota Medan No. 420/130/PLS/2003 tertanggal 12 Agustus 2003.

Program Kejar Paket A adalah program pendidikan pada jalur nonformal setara dengan SD/MI bagi siapapun yang terkendala ke pendidikan formal atau memilih Pendidikan Kesetaraan untuk ketuntasan pendidikan. Pemegang ijazah Program Paket A memiliki hak eligiblitas yang sama dengan pemegang ijazah SD/MI .

Program Kejar Paket B adalah program pendidikan pada jalur nonformal setara dengan SMP/MTs bagi siapapun yang terkendala ke pendidikan formal atau memilih Pendidikan Kesetaraan untuk ketuntasan pendidikan. Pemegang ijazah Program Paket B memiliki hak eligiblitas yang sama dengan pemegang ijazah SMP/MTs .

Program Kejar Paket C adalah program pendidikan pada jalur nonformal setara dengan SMA/MA bagi siapapun yang terkendala ke pendidikan formal atau memilih Pendidikan Kesetaraan untuk ketuntasan pendidikan. Pemegang ijazah Program Paket C memiliki hak eligiblitas yang sama dengan pemegang ijazah SMA/MA 

SISTEM PEMBELAJARAN
Sistem pembelajaran di PKBM AL-MANAR berbeda yaitu, PKBM AL-MANAR tidak hanya berpartisipasi sebagai penyelenggara ujian nasional penyetaraan tetapi juga mempersiapkan bekal warga belajarnya sebelum mengikuti Ujian Nasional. Adapun kegiatan yang diberikan oleh PKBM AL-MANAR untuk menjadikan warga kejar paket lulus ujian nasional dengan mudah yaitu :

  1. Memberikan kesempatan kepada belajar untuk mengikuti kegiatan belajar dikelas
  2. Memiliki tim pengajar yang berpengalaman di bidangnnya
  3. Mengadakan Try Out Ujian Nasional
  4. Pengawalan yang selalu dilakukan oleh Pimpinan Paket selama proses belajar dan Ujian Nasional
BIAYA UNTUK KEJAR PAKET A
Untuk biaya silahkan menguhubungi di Line Telp : 0852-9658-2763 an Ibu Budiana

Aulia Rahman

Editor and Content Writers

Email : bang.aul88@gmail.com

Raih masa depan anda bersama PKBM AL-MANAR MEDAN, karena kami hadir untuk memberikan semangat baru untuk anda yang masih memiliki semangat untuk menggapai cita-cita