Friday, April 28, 2017

PKBM Sebagai solusi pendidikan formal

Kompleksnya dunia pendidikan tidak hanya dirasakan oleh mereka yang berada dibangku perkuliahan, akan tetapi juga dirasakan oleh mereka yang berada dibangku SMA, SMP, hingga tingkat bangku SD.

Penseleksian Tingkat kelulusan pada sistem UN yang semakin diperketat seolah memberikan efek ketakutan yang sangat berlebihan kepada para peserta didik, hingga akhirnya banyak peserta didik yang merasa tidak nyaman saat menghadapi Pra Ujian Nasional.

Pemerintah sebagai pemegang keputusan dalam perkembangan dunia pendidikan harus ikut serta memberikan solusi untuk mereka yang belum siap menerima sistem pendidikan ini. Sehingga peserta didik yang gagal tetap memiliki semangat untuk mendapatkan atau meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Layaknya seperti makna buah simalakama, dunia pekerjaan menerapkan level karir berdasrkan dengan latar pendidikan yang dimiliki. Semakin tinggi tingkat pendidikan seseorang maka semakin tinggi pula posisi yang dia dapatkan, sebaliknya semakin rendah tingkat pendidikan sesorang maka rendah pula posisi yang akan diberikan.

Memanasnya suasana pendidikan membuat pemerintah harus segera memberikan alternatif untuk kembali mendinginkan suasana, memberikan sedikit angin segar untuk mereka yang dinyatakan tidak lulus dalam ujian nasional.

Paket penyetaraan tampil sebagai solusi yang diberikan pemerintah untuk mereka yang telah kalah dalam Ujian Nasioan, istilah Kejar paket yang diberikan pemerintah memberikan nyawa baru kepada para peserta didik untuk bangkit kembali, berjuang kembali mengejar ketertinggalan, mengejar cita-cita untuk menjadi manusia yang lebih baik.

PKBM AL-MANAR merupakan salah satu penyelanggara kejar paket ingin menjadi pioner, menjadi perangkul untuk mereka yang masih memiliki semangat untuk berjuang. Dilengkapi dengan pengajar yang berpengalaman di bidangnya PKBM AL-MANAR siap untuk membantu peserta didik melewati fase-fase pembelajaran.

Aulia Rahman

Editor and Content Writers

Email : bang.aul88@gmail.com

Raih masa depan anda bersama PKBM AL-MANAR MEDAN, karena kami hadir untuk memberikan semangat baru untuk anda yang masih memiliki semangat untuk menggapai cita-cita